Hari Jadi Persebaya, Tribun Kidul Gelar Tasyakuran dan Halal bihalal

actasurya.com РLima hari yang lalu, tepat tanggal 18 Juni 2018, tim sepakbola asal Kota Surabaya yakni Persebaya Surabaya merayakan hari jadinya yang ke-91 tahun. Perayaan ulang tahun ini  dirayakan bersama para supporternya, Bonek Mania. Salah satunya ialah dari Tribun Kidul yang menggelar tasyakuran dan Halal bihalal 91th Persebaya di Aula Kelurahan Ketintang, Surabaya, Jumat malam (22/6).

Koordinator acara, Devara Noumanto mengatakan bahwa acara ini guna memperingati hari ulang tahun Persebaya. Tetapi selain memperingati hari jadi tim kebanggaan arek-arek Suroboyo ini, Tribun Kidul juga menggelar Halal bihalal.

“Ya, kita selalu mengadakan acara tasyakuran setiap Persebaya ulang tahun, namun momennya ini bertepatan sama Idul Fitri maka acara dijadikan satu, ” ujarnya.

Acara yang berlangsung sangat meriah ini dihadiri oleh sekitar 300-400 pengunjung yang berasal dari berbagai elemen masyarakat Surabayaa yang tergabung dalam Bonek. Tidak hanya berasal dari supporter, rupanya official dan beberapa perwakilan pemain dari Persebaya rupanya juga turut hadir seperti Alfonsius Kelvan.

Devara mengharapkan prestasi akan kembali ditorehkan oleh Persebaya dan juga mampu menjaga nama besar tim berjuluk Green Force ini yang sudah tertanam selama 91 tahun. Selain itu juga, Ia berharap bahwa kedepannya para pendukung lebih solid lagi dalam mendukung Persebaya.

Harapan tersebut tidak hanya muncul dari supporter, salah satu pemain persebaya, Alfonsius Kelvan juga menaruh harapan yang hampir sama. Ia mengatakan bahwa mangajak seluruh elemen Bonek Mania untuk bersama-sama membangun Persebaya untuk lebih maju kedepannya.

“Semoga kita semua bisa memberikan yang terbaik untuk Persebaya, tidak hanya dari pemain namun juga dari para supporter Bonek Mania. Karena tanpa kalian (Bonek Mania) kita tidak bisa apa-apa, ” ujar pemain yang berposisi sebagai penjaga gawang ini. (N/F: Andyan & Fadillah)¬†