Gitar, Irfan dan Tohpati

Actasurya.com – Harmoni petikan gitar Tohpati tak membuat banyak orang heran akan kemampuan salah satu gitaris terbaik Indonesia tersebut. Seperti halnya salah satu penggemarnya yaitu, Irfan Maulauna (25).

Yah, selain fotografi, musik adalah dunia yang dicintai Irfan. Mahasiswa Stikosa AWS angkatan 2008 ini sejak lama gemar memainkan alat musik terutama gitar. Dari hobinya tersebut pria yang akrab disapa Pentol ini menuai segudang prestasi.

Dia pernah juara tiga tingkat Nasional yang di selenggarakan di Bali. Selanjutnya, 2007 juara satu untuk kategori pencipta musik indie serta juara satu kategori festival tingkat kabupaten Sidoarjo.Dan masih banyak lagi prestasi yang diraih anak dari tiga bersaudara tersebut.

“Awal mula aku menekuni hobi musik saat masih duduk di bangku SMP. Ketika itu karena tak mempunyai gitar, aku terpaksa harus meminjam ke teman.” ujarnya. Meski begitu, semangat anggota Himpunan Mahasiswa Penggemar Fotografi ini tak sedikitpun luntur. Dia tetap terus belajar, sampai dirinya menempuh pendidikan di SMKN 9 Surabaya dengan mengambil konsentrasi musik gitar.

Kini Irfan tak hanya mahir bermain gitar, tetapi dia telah berbagi ilmunya pada teman-teman dan saudaranya. Ia juga berbagi ilmunya dengan membuka les privat terbuka bagi siapa saja yang ingin mahir bergitar.

Kelentikan jarinya dalam tiap senar gitar dengan mahir tak membuat Irfan tinggi hati. Maka dari itu banyak orang sekitarnya suka pada dirinya.“Tak perlu membayar uang sepeserpun. Aku dengan senang hati mengajari kawan-kawanku yang ingin belajar.”ungkapnya.N/F : Navis/Abdul