Gebrakan Baru Public Relation Community

actasurya.com – Kalau biasanya kegiatan-kegiatan di Stikosa-AWSdidominasioleh mahasiswa konsentrsi jurnalistik dan broadcasting. Kini masih dalam rangka Dies Natalies yang ke-48, mahasiswa konsentrasi Public Relations yang tergabung dalam PRC (Public Relation Community) mengadakan acara yang bertajuk ‘Pekan Public Realations’.

Acara ini berlangsung selama tiga hari, terhitung dari tanggal 12-14 November. Acara tersebut dimulai dari hari Senin pukul 9 pagi dengan pameran produk PR dan nonton bareng film bertemakan public realations, sharing and Caring, kulia tamu, hingga kunjungan ke perusahaan (Indosat).

Untuk hari ini pameran produk PR telah dibuka dan mahasiswa bisa melihat aneka macam produk yang merupakan kerja sama dengan SAM Design dan juga perusahaan lainnya. Produk yang dipamerkan antara lain brosur, atribut event, plakat, media promo, company profile, dan merchandise.

Menurut panitia, acara ini bertujuan untuk mengenalkan produk-produk PR kepada mahasiswa. “selama ini kita hanya tau orang-orangnya PR, nah kali ini kita akan tau produk-produknya itu seperti apa,” ujar Isnani Kurnia, salah satu panitia pekan PR ketika didatangi reporter Acta Surya.

Bukan hanya pameran saja, hari ini juga ada nonton bareng film yang dibintangi oleh Will Farrell dan Zach Galifianakis ‘The Campaign’. “Dipilihnya film ini karena ada kaitannya dengan PR. Dimana terjadi proppaganda dalam kampanye politik selain itu ada selingan komedinya, jadi biar penonton tidak jenuh,” kata Tiara Maharani selaku koordinator acara nonton bareng.

Sayangnya, acara nonton bareng kurang mendapat antusias dari mahasiswa, terbukti dengan penonton yang tak lebih dari 20 orang. “Mungkin dari kita mahasiswa PR angkatan 2011 kurang maksimal. Tetapi, tidak semua SDM yang ada menjalankan kegiatan sebagaimana yang direncanakan. Dan animo mahasiswa juga masih kurang,” jelas Tiara.

naskah : Aissah Vara | foto : Gilang Budi Raharja