Final LA Lights Campus League 2009

Final LA Lights Campus League 2009
Unair Tumbangkan Ubaya

Universitas Airlangga (Unair) menjadi mimpi buruk bagi juara bertahan Universitas Surabaya (Ubaya) pada LA Lights Campus League Surabaya 2009. Betapa tidak, dalam partai final tadi malam (11/6), Unair berhasil manaklukan Ubaya dengan skor 76-69 di GOR Kertajaya Surabaya. Namun, Ubaya harus bangga dengan penampilan tim putrinya yang mampu merebut juara 1.
Disampaikan Ketua Pengkot Perbasi Surabaya M. Arifin, juara LA Lights Campus League tahun ini berpeluang dipertandingkan di seri nasional. “Setelah even dihelat di tujuh kota, akan dilakukan penjajakan untuk mengadakan seri nasional. Selain Surabaya yang telah melangsungkannya tujuh kali, tahun ini even itu digeber di enam kota lainnya untuk kali pertama. Yakni, Manado, Denpasar, Samarinda, Banjarmasin, Malang, dan Jember. Akan di buat seri nasional,” ujar Arifin.
Pelatih Unair Aries mengatakan anak didiknya bermain lepas dalam laga final malam ini. “Saya sangat puas dengan permainan malam ini. Sungguh cantik, walaupun di detik-detik terakhir sangat menegangkan dan sedikit kasar, tapi itu biasa dalam sebuah permainan,” tutur Aries usai pertandingan.
Arif Afandi Wawali Surabaya yang juga ketua Pengkot Perbasi Surabaya bangga dengan generasi muda saat ini. “Mereka bukan saja harus duduk di bangku kuliah, tapi juga harus berprestasi di lapangan. Permain mala mini sangat menakjubkan, saya berharap akan muncul atlet basket masa depan dari kota Surabaya,” terang Arif usai penyerahan piala. Naskah : Dhimas Prasaja, Foto : Qusnul Tauhid