Dukung Penghijauan di Surabaya, FAKSI Tanam 11.000 Bibit Pohon

actasurya.com – Demi mendukung terciptanya ruang tata penghijauan di Surabaya, Ikatan Alumni (IKA) Stikosa-AWS beserta Ikatan Alumni dari perguruan tinggi yang tergabung dalam Forum Alumni Kampus Indonesia (FAKSI) Jawa Timur, menggelar aksi penanaman 11.000 bibit pohon di kelurahan Pakal, Kecamatan Pakal,  Sabtu (16/2) pagi.

Dengan tema Surabaya Menuju Hutan Kota, kegiatan menanam bibit pohon ini cukup mendapat antusias yang baik dari warga sekitar. “Saya sangat berterimakasih sekali karena para alumni-alumni kampus Surabaya mau menanam bibit pohon di area Pakal, dan membuat Surabaya semakin hijau,” kata Agus Setyoko selaku Camat Pakal.

Tak hanya menanam 11.000 bibit pohon, IKA Stikosa-AWS bersama Ikatan Alumni lain juga membagikan sekurangnya 2000 bibit pada warga Pakal. “Kami dan juga alumni yang tergabung dalam FAKSI ingin mendukung terciptanya ruang tata penghijauan di Surabaya agar ekosistem tetap terjaga,” tutur M. Subechi NC selaku ketua IKA Stikosa-AWS.

Selain IKA Stikosa-AWS, terlihat IKA dari kampus lain di antaranya IKA ITS, IKA UNAIR, IKA Universitas Muhammadiyah Surabaya, IKA Institut Pertanian Bogor (IPB), dan IKA UPN Veteran Jawa Timur. Acara tersebut juga didukung oleh Pemerintah Kota Surabaya, Kepala Dinas Kehutanan Jawa Timur dan Semen Gresik.

Setelah sukses menggelar acara Surabaya Menuju Hutan Kota, FAKSI sebagai sarana komuniksai antar alumni di kampus Surabaya juga aktif pada kegiatan sosial dan pendidikan. “Agenda terdekat kami adalah memberikan bantuan pendidikan ke sekolah di Petingan, Sidoarjo,” tambah pria yang akrab disapa Beky.

naskah : Rochmawati | foto : Willy Irawan