Deadline Skripsi Akhir Juni

Actasurya.com-Molornya wisuda yang selama ini terjadi, membuat pihak akademik   mengubah kebijakan mengenai skripsi dan wisuda.  Hingga pada 3 April lalu progam studi mengadakan sosialisasi mengenai skripsi termasuk tenggang waktu pengumpulan skripsi yang ditentukan 30 Juni 2012 mendatang.


 “ Memang benar untuk skripsi mahasiswa batas waktu pengumpulannya tanggal 30 Juni,“ kata Putri Aisyiyah selaku Kaprodi.  Namun, saat ditanya mengenai motif  akademik membuat kebijakan tersebut perempuan berjilbab ini mengatakan, jika rencana akademik tersebut sebagai tujuan untuk mengadakan wisuda setiap tahun dapat tercapai.


Dia juga menambahkan, agar mahasiswa tidak merasa terbebani dengan deadline skripsi tersebut karena sebenarnya di setiap kampus memang ada deadline serupa. “ Mahasiswa diharapkan tidak merasa terbebani dengan adanya deadline untuk skripsi ini, karena di kampus lain sebenarnya juga ada deadline skripsi, deadline sidang ,“ ujarnya.


Pihak akademik beserta Kaprodi memiliki harapan dengan diadakannya deadline untuk skripsi ini, mahasiswa lebih terpacu semangatnya untuk menyelesaikan skripsi. Rencananya wisuda tahun ini akan diadakan pada bulan september mendatang. N/F : Dewi/Abdul