Dalam Waktu Singkat, Info Lengkap Didapat

Walaupun Ujian Nasional Sekolah Menengah Atas (SMA) sudah dilaksanakan tahap selanjutnya yang dilakukan adalah mencari perguruan tinggi yang sesuai dengan minat dan bakat kita. Acara Campus Expo 2010 ini memang di adakan untuk memudahkan para caon mahasiswa baru (maba) mendapat info kampus yang dicarinya. “Acara ini memang kami adakan untuk memudahkan para calon mahasiwa baru untuk mendapatkan informasi khusunya perguruan tinggi swastayang ada di Surabaya.” ujar Reza, salah satu panitia dari Jawa Pos.
Acara yang di gelar mulai tanggal 14-18 April 2010, di Tunjungan Plaza 3 lantai 6 diikuti sekitar 38 perguruan tinggi dan 11 lembaga bimbingan yang ada di Surabaya,Malang, Kediri, Madura dan Jakarta. “Kegiatan campus expo ini sudah 6kali kami ikuti. Tujuannya juga untuk mengenalkan kampus kami kepada public.”terang Dwi Yanti.H, salah satu peserta pameran dari Institut Sains Terapan dan Teknologi Surabaya (iSSTS).
Cara ini juga dianggap mendukung promosi oleh kampus-kampus peserta pameran. “Sebelumnya kami sudah mengunjungi sekolah-sekolah SMA untuk berpromosi. Kegiatan ini juga kami jadikan untuk memperluas informasi keberadaan kampus kami.” Jelas Fajar Isnugroho,salah satu dosen dari Sekolah Tinggi Komunikasi Surabaya- Almater Wartawan Surabaya (Stikosa-AWS).
Acara yang rutin diadakan tiap tahunnya ini masih tetap ditunggu oleh para calon mahasiwa baru. ‘’Dengan datang kesini lebih memudahkan saya untuk mendapatkan info kampus-kampus yang ada di Surabaya. Daripada saya harus mengunjungi dari kampus satu pindah kekampus satunya.” Tutur Toni, salah satu pengunjung Campus Expo 2010.
Rangkaian acara yang sudah dibuka sejak hari rabu ini ada beragam. Mulai dari talkshow hingga perlombaan tingkat SMA.Untuk hari ini (18/4) campus expo di area ini dilaksanakan lomba cheerleader. Lomba yang diikuti oeh 21peserta membuat semakin menarik animo pengunjung untuk datang di campus expo 2010. (Naskah dan Foto : Octovina Ane Bella Puturuhu)