Berbagi Tips dan Trik Membuat Konten Keren Lewat Workshop

Andre Calvin sebagai narasumber Workshop Decolgen 3 Aksi Jitu Goes to Campus di ruang Multimedia Stikosa-Aws pada Senin (29/4).

Actasurya.com – Di Era Digital 4.0 saat ini, masyarakat berkembang membuat konten berupa karya pada jejaring di media sosial. Dari para Video Blogger, Food Blogger, hingga selebgram pada media sosial terutama Youtube dan Instagram.

Nyatanya penduduk kode (+62) ini, merupakan negara terbesar ke III dengan 53 juta pengguna Instagram, seperti yang disampaikan Andre Calvin selaku narasumber pada Workshop Decolgen Goes to Campus, Senin (29/4) di Ruang Multimedia Kampus Stikosa-Aws.

Dari bawah paling kanan, Andre Calvin (narasumber) dan Citra (MC)Workshop Decolgen Goes To Campus, foto bersama dengan audience di Ruang Stikosa-Aws pada Senin (29/4).

Di workshop kali ini memberikan Tips dan Trik “Konten Keren Untuk Media Sosial”  yang disampaikan Content Creator dan Broadcaster, berhasil membuat acara sukses hingga 100 bangku yang disediakan penuh, karena audience dari dosen dan mahasiswa yang datang juga dari semester dua hingga semester enam.

Andre Calvin sapaan akrabnya Calvin, dari Master of Ceremonies (MC) Citra, hobby membuat konten dari fitur dalam sebuah instastory yang ada di Instagram, menurutnya, “Instagram lebih dari Social Media!” tegas Calvin.

Lebih dari 30 fitur, bisa dipergunakan untuk bisnis, edukasi dan sebagai brand. Kecenderungan aksis pada dunia maya pada jaman millenial, membuat Indonesia berhasil menyusul Amerika dan India sebagai pengguna terbesar di Dunia. “You’re brand,” (maksudnya : kamu adalah image mu sendiri) jelas Calvin.

Tak hanya itu, Calvin juga mempersilahkan audience bertanya seputar Konten Media Social mengenai teknis yang bisa digunakan khalayak luas. Melalui aplikasi android maupun iOs yang bisa diunduh di Handphone penggunanya.

“Menarik menambah wawasan juga dan lebih tau kalau bikin konten bisa dimana mana semua tergantung pengemasannya saja,” cerita Annisha Ayu Amalikha audience yang mengikuti dari awal acara hingga acara berakhir.

Selain itu, Calvin juga memberikan pesan kepada para mahasiswa sembari menjawab pertanyaan dari Soekarni sekaligus menutup acara tersebut.

“Bikin aja dulu, buat yang beda dari yang lain, semua gaada yg instan. Semua butuh proses kalau kalian sering dihujat dan dimaki tetap aja bikin. Uang pasti bakal dateng sendiri. Proses tidak akan mengkhianati hasil” tutupnya. (N/F: dyf/hni)