Asyiknya Ngobrol bersama Andrea Hirata

Sejak “Laskar Pelangi” difilmkan, nama Andrea Hirata bak selebritis di tanah air. Sabtu (1/5) malam, sosok pemimpi kebanggaan Belitong itu hadir di Atrium Kapas Krampung Plaza. Berdiri di tengah para penggemarnya, dengan santai Andrea mengobrol dan tertawa bersama mereka. Tanpa banyak basa-basi, Andrea langsung mengajak pengunjung berinteraksi dengannya.

Acara ini digelar sebagai pre opening Kapas Krampung Plaza, sekaligus menjadi event pertama pasca pembukaan Surabaya Shopping Festival (SSF) 2010. Sarah Ulfa Maria, Tenant Relations Kapas Krampung Plaza menyatakan event ini digelar juga untuk awareness agar masyarakat tahu keberadaan plaza baru itu. “Soft opening-nya masih bulan depan, tapi ini juga supaya masyarakat lebih dulu tahu,” kata Sarah.
Selain bisa ngobrol langsung dengan Andrea Hirata, pengunjung juga mendapat kehormatan mendengar langsung ‘si Ikal’ membacakan satu bab novel terbarunya. Judulnya “Padang Bulan” dan “Cinta di dalam Gelas”, yang baru akan di-launching pada Juni 2010.
Pengunjung juga dihujani hadiah dari Telkom Flexi sebagai sponsor penuh acara ini. Bukan hanya kaos, topi, dan payung yang menjadi doorprize. Seorang pengunjung yang membawa lengkap buku tetralogi Laskar Pelangi dan tiga penanya terbaik mendapat hadiah handphone chatting Flexi.
“I love this town,” komentar Andrea saat ditanya mengapa ia begitu antusias bertemu dengan masyarakat Surabaya. Laki-laki yang hampir selalu tampil dengan topi khasnya itu memang pernah tiga tahun tinggal di daerah Ketintang, saat bekerja di Telkom. “Orang Surabaya lebih outstanding dan artikulatif,” katanya. Ia masih antusias kalau nanti ada event lain di Surabaya yang mengundang dirinya. “Bukan tidak mungkin juga launching buku selanjutnya diadakan di Surabaya,” seloroh Andrea. (N/F: Rizky Sekar)

One thought on “Asyiknya Ngobrol bersama Andrea Hirata

  1. When I originally commented I clicked the -Notify
    me when new surveys are added- checkbox and already whenever a comment
    is added I am four emails with similar comment.
    Could there be in spite of this you may remove me out of that service?
    Thanks!

    Reply