Angin Kencang Robohkan Tembok Pembatas Stikosa AWS

Actasurya.com – Selasa sore (13/3) warga kampus Stikosa AWS dikagetkan oleh tumbangnya pohon yang berdiri di  lahan kosong eks aset kampus. Akibatnya, tembok pembatas yang bersebelahan langsung dengan kampus roboh menimpa tujuh motor mahasiswa.
 Tumbangnya pohon tersebut tak lain karena beberapa menit sebelumnya terjadi hujan deras disertai angin kencang. Salah satu saksi mata Riesta Ayu mahasiswa semester empat  menuturkan, sebelumnya dia merasakan angin besar di lahan parkir Stikosa, kemudian  tiba – tiba pohon tersebut ambruk.
”Saya kaget melihat tumbangnya pohon itu. Beruntung saya selamat karena waktu itu saya berteduh,” tambah wanita berkerudung ini. Tidak ada korban jiwa akibat kejadian ini, namun beberapa motor terperangkap di bawahnya.

”Penyebab utama adalah pohon tumbang. Permasalahan siapa yang bertanggung jawab atas robohnya tembok itu permasalahan lain. Saya akan mengganti rugi semua kerusakan motor mahasiwa akibat kejadian ini,” jelas Ismojo ketua Stikosa AWS.

Sesaat kemudian petugas Satpol PP, PMI dan Linmas datang untuk membersihkan pohon tumbang dan mengeluarkan beberapa motor yang terperangkap di dalamnya. ”Saya minta masyarakat juga ikut turut serta mengantisipasi dan waspada,” ujar Agus Purnomo ketua Linmas Surabaya. N/F : Tito