Angin Kencang, Plang Sekret Ormawa Ambruk

Actasurya.com – Berberapa mahasiswa Stikosa AWS Rabu sore  (25/1) dikagetkan oleh ambruknya plang sekretariat Ormawa (Organisasi mahasiswa). Peristiwa yang terjadi sekitar pukul 14.00 WIB itu disebabkan oleh angin kencang yang melanda kawasan kampus dan sekitarnya.


“Awalnya ada angin kencang selama 15 menit, lalu tiba – tiba plangnya roboh,” kata Rifqi Azhar saat ditanya di lokasi kejadian.  Meski tak menimbulkan korban luka, peristiwa tersebut sempat membuat beberapa mahasiswa yang berada di seketariat ormawa terkejut, kemudian menghampiri lokasi.


Selain faktor angin kencang, ambruknya plang tersebut juga disebabkan oleh kerangka besi pada plang yang keropos. Disertai beberapa peyangga plang yang sudah patah.


Sementara setelah peristiwa, Ketua Stikosa AWS Ismojo Herdono bersama Kepala Bagian Umum Noerhadi terlihat meninjau langsung di tempat kejadian. Selanjutnya memerintahkan beberapa pegawai kampus untuk menanganinya.”Plang yang roboh tersebut harus segera ditangani sebelum membahayakan orang lain,” ujar Noerhadi.


Di sisi lain tak hanya plang saja yang ambruk, lampu gantung yang berada di tengah halaman hampir jatuh akibat angin kencang. Beruntung beberapa pegawai kampus langsung segera menanganinya.(N/F: Ayu/Gilang)