Anggota HIMMARFI Juarai Kompetisi Foto #BulakFest 2016

actasurya.com – Perkampungan nelayan, pesisir Pantai Kenjeran dan kegiatan sehari-hari menjadi objek yang mempunyai daya tarik tersendiri bagi para pewarta foto. Salah satunya, Pandu Pratama Widjanarko, fotografer yang aktif di Himpunan Mahasiswa Pecinta Fotografi (HIMMARFI) ini berhasil menyabet Juara 2 kompetisi foto Sunrise of Bulak, Minggu (10/4).

Dalam kompetisi foto tersebut, Pandu berhasil mendapatkan piala walikota dan uang tunai. “Setelah mengikuti beberapa perlombaan foto, alhamdulillah, baru kali ini foto saya bisa mendapatkan apresiasi,” ucap Pandu. “Ini berkat usaha saya yang terus belajar,” tambahnya.

Ia mengirimkan 15 karya foto, lalu setelah proses penjurian akhirnya terpilihlah kelima foto yang sesuai dengan kategori yang sudah ditentukan. Kategori tersebut adalah; Sunrise, Aktifitas Nelayan, Kampung Nelayan, Aktifitas Sentra Ikan Bulak dan Taman Bulak. Foto-foto tersebut harus diambil pertanggal 3-9 April, saat #BulakFest2016 berlangsung.

Pemuda yang mengambil konsentrasi studi Jurnalistik di Stikosa-AWS ini juga akan terus mengikuti kompetisi-kompetisi fotografi selanjutnya di lain waktu. “Untuk nambah pengalaman, nambah skill, nambah wawasan, nambah teman, dan juga nambah prestasi,” tutup Pandu saat ditemui reporter Actasurya.com.

Karya-karya para fotografer ini juga mendapat apresiasi dari Walikota Surabaya Tri Rismaharini “Saya kagum, bulak jadi se-indah itu di tangan para fotografer, jadi seperti di luar negeri,” saat memberikan sambutan di puncak acara Bulak Fest 2016.

Risma juga berpesan agar masyarakat menjaga lingkungan disekitar kampung nelayan bulak. “Suatu saat kawasan ini akan menjadi kebanggan masyarakat Surabaya,” tukas Risma. (N/F: Farid/Roesdan)