Air Mancur Menari, Hadiah Ulang Tahun Surabaya ke-725 Tahun

actasurya.com – Pada puncak perayaan ulang tahun Kota Surabaya ke-725 tahun, Walikota Tri Rismaharini meresmikan Air Mancur yang berada di bundaran kampus Institut Teknologi Sepuluh November (ITS), Kamis (31/5).

Air Mancur tersebut sebagai kado istimewa untuk ulang tahun Kota Surabaya serta kado ulang tahun ke 60 ITS dari para Alumni Teknik Sipil Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ALSITS) .

“Ini adalah kado istimewa, setelah ini kami harus memikirkan pemeliharaan ke depannya. Karena air mancur menari menjadi objek wisata baru, jadi harus menyiapkan sarana dan prasarana untuk pengunjung nantinya,” ujar Rektor ITS, Prof Joni Hermana.

Air mancur yang menjulang setinggi 3 meter itu dapat menari dengan cantik. Tak hanya itu, air mancur seluas 1.000 meter persegi ini  juga dikolaborasikan dengan visual 3D dan lampu berwarna warni sehingga terlihat sangat hidup, seperti orang tengah menari.

Diketahui, proses pembangunan dan pembuatan air mancur ini dimulai pada Desember 2017. Anggaran yang digunakan sebanyak Rp 2,5 Miliar. (N/F: Rahmad Suryadi, Amanah)