A Frame To Fame

LA Lights Community Start Up 2009
“A Frame To Fame”

10 calon Superband baru Surabaya Dante, Avery, Goodfather, Miracle, Flava, Psychosomatic, Taxi, Niory, dan Night To Remember berhasil dijaring Piyu Padi dalam event yang digelar sejak bulan Mei – Agustus 2009. 10 calon superband tersebut menyingkirkan lebih dari 140 band lainnya di babak Rookie Stage dan Big Stage. Selain 10 calon superband yang berkolaborasi dengan Padi Band, juga ada Ren, Dimas, David sebagai 3 drummer terbaik yang akan duel bersama Yoyo Padi. Agar suasana kondusif, panitia menyediakan 800 personil dari Kepolisian, 40 bodyguard, 5 pintu keuar masuk, 2 mobil pemadam kebakaran, juga kesehatan.
Selain itu, seluruh pemenang di babak grand final mendapat record deal 2 album plus 1 album optional serta pemenenag utama mendapat uang tunai sebesar 10 juta rupiah.
Even yang digelar mulai bulan Mei – Agustus 2009 bertajuk “LA Lights Community Start Up 2009 a frame to fame ” digelar guna untuk mencari talent-talent baru maupun musisi berbakat Surabaya untuk menjadi musisi berkualitas dan menghasilkan karya yang terbaik . Dalam aksinya, penilaian meliputi good performance, good skill, good song, and good attitude.
Piyu saat jumpa pers mengatkan bahwa dirinya sangat bangga. “Saya sangat bangga sekali terhadap para musisi baru Surabaya yang sudah menunjukkan eksisitensi dan menghasilkan karya terbaiknya. Selain itu, saya juga berterimakasih sekali kepada PT. Djarum dan pihak Event Organizer (EO) karena sudah membantu terselenggaranya acara ini. Dan saya juga mengharapkan dukungan dari seluruh masyarakat untuk menelurkan talent ataupun musisi baru Surabaya”, kata Piyu pada sejumlah wartawan.
Pesan saya untuk musisi dan talent – talent baru Surabaya, “marilah kita terus berkarya dan jangan pernah berhenti menghasilkan karya terbaik yang kita miliki. Dan untuk yang belum bergabung dengan kami, maka buruan gabung agar bisa memberikan yang terbaik untuk Surabaya”, tambah Piyu di Soho Café Sutos Surabaya.
Sedangkan Yoyo, mengungkapkan bahwa event Start Up 2009 ini mampu menggugah semangat para remaja Surabaya agar bisa menghasilkan karya maupun lagu terbaik mereka. Dan yang paling menarik dalam even ini adalah babak Drummer Challenge, dimana pemenangnya akan mendapatkan satu buah Drum Equipment seharga lima juta rupiah. “Di babak grand final nanti, 3 peserta yang lolos harus bisa memainkan lagu yang sudah saya tentukan dan pemenangnya akan bertarung melawan saya”, ungkap Yoyo. (Naskah/Foto : Qusnul Tauhid)